FOLLOW US:


Garuda Jaya Dapat Pelajaran Mental

20-06-2017 22:42
Garuda Jaya Dapat Pelajaran Mental
© AFP

Bola.net - Indra Sjafri bahagia dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada laga uji coba kontra DPFF Malang United. Tak hanya kemenangan, Pelatih Timnas Indonesia U-19 ini menyebut anak asuhnya mendapat pelajaran berharga pada laga tersebut.

Menurut Indra Sjafri, pada laga ini, anak asuhnya memang tak mendapat banyak tekanan dari lawan. Namun, pelatih berusia 54 tahun tersebut menilai para penggawa Timnas U-19 tetap mampu mendapat pelajaran berharga. "Dengan lawan yang pressure kurang, kita bisa cetak banyak gol," ujar Indra.

Pelatih kelahiran 2 Februari ini menambahkan, pada laga ini, kelemahan anak asuhnya juga terlihat. Kelemahan tersebut adalah masih lemahnya mental juara para penggawa Garuda Jaya, julukan Timnas U-19.

"Evaluasi kami, mereka kurang mental juara. Para pemain ini, juka nggak diingatkan, masih kerap bermain asal-asalan," tuturnya.

Timnas U-19 sukses meraih kemenangan telak pada laga uji coba kontra DPFF Malang United. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, Selasa , Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menang lima gol tanpa balas.

Sementara itu, pemain kunci Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, mengakui pada pertandingan ini tak mendapat perlawanan ketat dari lawan. Namun, pemain berusia 17 tahun tersebut menilai bahwa pada laga ini mereka mendapat pelajaran dalam hal finishing.

"Kita menang besar dan ini bisa kita jadikan ajang mengasah penyelesaian akhir. Ini awal yang baik. Semoga ke depan kita bisa meningkatkan lagi," ucapnya.