FOLLOW US:


Garuda Select Selangkah Lagi Kantungi Sertifikat Kepelatihan Dasar di Inggris

20-03-2020 22:00

 | Serafin Unus Pasi

Garuda Select Selangkah Lagi Kantungi Sertifikat Kepelatihan Dasar di Inggris
Pemain Garuda Select, Subhan Fajri © Garuda Select for Bola.net

Bola.net - Tinggal selangkah lagi skuat Garuda Select angkatan kedua akan mengantungi sertifikat kepelatihan level dasar di Inggris. Sejak 17 Maret 2020, para pemain kembali melanjutkan kelas kepelatihan yang didapatkan pada awal Februari lalu.

Tes tersebut dilakukan secara online. Para pemain Garuda Select kemudian mendapatkan pertanyaan- pertanyaan yang berkaitan dengan materi dari kelas kepelatihan sebelumnya.

"Jadi kami diberi tugas rumah secara online yang harus diselesaikan supaya mendapatkan sertifikasi kepelatihan Level 1 FA. Sekarang sudah selesai dan tinggal menunggu sertifikat turun," ujar salah satu pemain Garuda Select, Subhan Fajri.

Ada beberapa materi dasar kepelatihan yang harus diselesaikan. Di antaranya, Introduction to Coaching, Introduction to Equality and Diversity, Level 1 in Coaching Football-face to face sessions, Long Term Player Development, dan ditambah lagi dengan Plan, Do, Review, serta Respect for Coaches.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Investasi Masa Depan

Bagi Subhan, mengikuti kursus kepelatihan seperti ini sangatlah bermanfaat. Sebab, bisa jadi investasinya di masa depan.

"Ini menjadi salah satu cara untuk terus menggali pengalaman dan menurut saya perlu. Setidaknya, ada jalan jika ingin melanjutkan karier sebagai pelatih," imbuh Subhan.

Adapun, kepelatihan seperti ini merupakan agenda rutin dari program Garuda Select. Tahun lalu, para pemain angkatan pertama juga mendapat pelatihan serupa.

(Bola.net/Fitri Apriani)