Gawat! Elkan Baggott Baru Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Andai Lolos ke Semifinal?

Ari Prayoga | 29 November 2022 09:50
Gawat! Elkan Baggott Baru Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Andai Lolos ke Semifinal?
Aksi Elkan Baggott pada laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Indonesia tengah galau menanti kepastian bisa tidaknya Elkan Baggott bergabung dengan skuad sejak sebelum pentas Piala AFF 2022 dimulai.

Kabar dari media lokal Ipswich, TWTD menyebut bahwa Baggott tak akan mengikuti TC Timnas Indonesia yang saat ini digelar di Bali. Baggott tak dilepas oleh klubnya, Gillingham.

Elkan Baggott juga disebutkan bakal absen bermain untuk Timnas Indonesia di babak penyisihan Piala AFF 2022.

"TWTD memahami bahwa untuk sementara, Gillingham FC tidak bersedia melepaskan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia untuk penyisihan grup Piala AFF 2022," tulis TWTD.

1 dari 4 halaman

Kabar dari TWTD

Kabar dari TWTD

Elkan Baggott ketika bermain untuk Gillingham FC pada musim 2022/2023 (c) Twitter Elkan Baggott

Gillingham FC memang tidak mempunyai jadwal libur pada akhir tahun ini. Tim berulukan The Gills itu bakal terus bermain di League Two atau kasta keempat Liga Inggris.

Elkan Baggott menjadi satu dari 28 pemain Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022 dan kemungkinan bakal masuk skuad untuk turnamen dua tahunan itu.

"Gillingham akan mengizinkan Elkan Baggott bergabung dengan Timnas Indonesia jika lolos ke semifinal dan final Piala AFF 2022," imbuh TWTD.

2 dari 4 halaman

PSSI Sudah Komunikasi dengan Klub Elkan Baggott

PSSI Sudah Komunikasi dengan Klub Elkan Baggott

Elkan Baggott (c) Twitter Gillingham FC

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Gillingham FC untuk memanggil Elkan Baggott, namun belum mendapatkan balasan.

"Kami sudah menyampaikan ke klubnya untuk bermain di Piala AFF 2022. Sampai sekarang, belum dijawab," tutur Yunus Nusi.

Elkan Baggott sangat dibutuhkan oleh Gillingham FC terlebih The Gills juga berkancah di Piala FA dan Carabao Cup. "Sampai sekarang belum ada kepastian dari klub Elkan Baggott," jelas Yunus Nusi.

3 dari 4 halaman

Elkan Baggott di Gillingham FC

Elkan Baggott di Gillingham FC

Ekspresi pemain Gillingham usai mengalahkan Brentford di putaran ketiga Carabao Cup 2022/2023 (c) AP Photo

Elkan Baggott baru bergabung dengan Gillingham FC pada musim ini sebagai pinjaman dari klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town.

Bek berusia 20 tahun itu telah bermain 24 kali untuk Gillingham FC. Dari jumlah itu, Elkan Baggott merangkum empat assist serta dua gol.

Selain Elkan Baggott, Timnas Indonesia juga memanggil tujuh pemain yang berkarier di luar negeri untuk persiapan Piala AFF 2022.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

28 Pemain Timnas Indonesia

Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi laga kedua lawan Curacao di FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/09/2022) malam WIB. (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa, Wiwig Prayugi) 28 November 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR