FOLLOW US:


Gethuk Yakin Timnas U-19 Kalahkan Thailand

14-09-2017 21:02
Gethuk Yakin Timnas U-19 Kalahkan Thailand
Joko Susilo © Antok

Bola.net - Sebuah optimisme diapungkan Pelatih Arema FC, Joko Susilo terkait perjalanan Timnas Indonesia U-19 pada laga kontra Thailand, Jumat besok. Ia yakin Garuda Nusantara bakal bisa memenangi laga Semifinal Piala AFF U-18 tersebut.

Sebelum memastikan diri lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia U-19 harus menjalani laga dramatis. Garuda Nusantara sukses mengandaskan Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas pada laga pamungkas mereka di Grup B.

"InsyaAllah, kita akan menang. Saya yakin, anak-anak U-19 bakal bisa mendapat hasil bagus pada pertandingan ini," ujar Joko Susilo.

Pelatih yang karib disapa Gethuk ini membeber alasan di balik optimismenya terkait prediksinya tersebut. Menurutnya, keyakinannya ini berdasarkan kondisi mental Egy Maulana Vikri, yang saat ini sedang membubung tinggi.

"Mental dan kepercayaan diri pemain-pemain kita lebih bagus lagi saat ini," sambungnya.

Gethuk menyebut kekuatan tim-tim yang lolos ke Semifinal relatif berimbang. Indonesia, Malaysia, Thailand dan Myanmar disebut memiliki kemampuan setara. Justru, menurut Gethuk, Vietnam yang tidak lolos ke Semifinal memiliki kekuatan agak sedikit lebih baik.

"Sementara, tim-tim lain kekuatannya relatif berimbang. Semua tergantung penampilan para pemain di pertandingan," tutup pelatih berusia 47 tahun tersebut.