FOLLOW US:


Gol Paolo Sitanggang Bikin Malaysia Syok

17-02-2015 20:19

 | Paolo Sitanggang

Gol Paolo Sitanggang Bikin Malaysia Syok
Rajip Ismail © sleague
Bola.netBola.net - Pelatih Malaysia, M Rajib Ismail mengakui bahwa gol Paolo Sitanggang-lah yang memberikan dampak luar biasa kepada timnya. Meski pada awal babak pertama Nazirul Naim dan kawan-kawan bermain baik dan berhasil menekan pertahanan Timnas U-23.

"Kalau lihat permainan babak pertama, sebenarnya berimbang. Sebelum terjadinya gol pertama, kita juga menciptakan sejumlah peluang, tapi gagal," aku Rajib. Rajip mengakui ada unsur kelengahan saat terjadinya gol pemain jebolan Timnas U-23 tersebut.

"Gol lawan adalah kesalahan kami sendiri. Saya akui, selepas gol itu dan babak kedua, permainan kami agak negatif," lanjut Rajib. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (17/2) malam, Malaysia sempat membahayakan gawang Garuda Muda pada awal babak pertama.

Meski berimbang, gol Paulo Sitanggang pada menit ke-36 akhirnya menjadi pembeda. "Ini karena banyak pemain yang saya turunkan merupakan pengganti. Seperti kiper utama saya yang mengalami cedera. Tiga pemain kami juga dalam kondisi yang tidak fit. Itu bisa dilihat pada babak kedua kami melakukan banyak pergantian pemain," jelas Rajib.

Penundaan kick off pertandingan selama hampir sejam, diakui mempengaruhi permainan Malaysia. "Tapi itu bukan alasan akan hasil hari ini. Banyak pemain saya yang tidak bermain sebelum ini. Sehingga sedikit kaget dengan tim Indonesia yang bermain baik malam ini," tutup Rajib.