FOLLOW US:


Hadapi China, Jacksen Instruksikan Skuat Garuda Main Agresif

12-10-2013 17:17

 | Boaz Solossa

Hadapi China, Jacksen Instruksikan Skuat Garuda Main Agresif
Timnas senior saat menjalani tc di Batu. © M Rachmatullah
Bola.netBola.net - Sebuah rencana permainan disusun Jacksen F Tiago jelang anak asuhnya menghadapi China, 15 Oktober mendatang. Meski anak asuhnya dianggap underdog di laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia ini tetap akan menginstruksikan Boaz Solossa dan kawan-kawan bermain agresif di pertandingan itu.

"Kita rencanakan bakal bermain normal seperti gaya kita selama ini. Kokoh sebagai sebuah kesebelasan yang bermain agresif dan didukung mobilitas pemain tinggi," ujar Jacksen, pada Bola.net.

"Kita nggak akan terpaku pada formasi apa atau apa yang akan kita pergunakan di lapangan. Namun, yang jelas, segala sesuatu akan disesuaikan dengan keadaan yang terjadi pada saat pertandingan," sambungnya.

Timnas Indonesia sendiri, Sabtu (12/10) ini baru mengakhiri pemusatan pelatihan mereka di Kusuma Agrowisata Batu. Pemusatan pelatihan, yang dimulai sejak 04 Oktober lalu tersebut merupakan bentuk persiapan menjelang ajang kualifikasi Piala Asia melawan China, 15 Oktober mendatang. Saat ini mereka sudah memindahkan lokasi pemusatan pelatihan ke Jakarta.

Sementara itu, menyongsong laga kualifikasi Piala Asia tersebut, Timnas Indonesia terus berbenah. Skuat Garuda terus mematangkan skema untuk mengantisipasi permainan yang bakal ditunjukkan China, dalam laga yang bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini.

Dalam dua kali latihan terakhir mereka, Jumat (11/10) sore dan Sabtu (12/10) pagi, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan di-drill mengantisipasi serangan sayap yang kerap dipertunjukkan China. Selain itu, mereka juga dilatih mengantisipasi umpan-umpan terobosan yang juga diandalkan Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Anak-anak sudah bisa mengantisipasi dua hal ini dengan sangat bagus. Mereka menunjukkan kemampuan terbaik mereka di latihan dan kita harapkan hal ini juga yang bakal terjadi di pertandingan 15 Oktober nanti," tandas Jacksen.