FOLLOW US:


Hadapi Jepang U-19, Dua Gelandang Timnas Indonesia U-19 Diharapkan Menjadi Pembeda

28-10-2018 12:05
Hadapi Jepang U-19, Dua Gelandang Timnas Indonesia U-19 Diharapkan Menjadi Pembeda
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menyebut dua sosok, Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre sebagai pemain kunci Timnas Indonesia U-19 kala berhadapan dengan Jepang U-19. Kedua negara akan bertemu pada babak delapan besar Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Sepanjang babak penyisihan, kontribusi Egy untuk Timnas Indonesia U-19 terbilang lumayan. Gelandang Lechia Gdansk itu mampu membukukan satu gol.

Adapun Todd, hampir membawa keajaiban untuk Timnas Indonesia U-19 saat kalah 5-6 dari Qatar U-19 di partai kedua Grup A. Sempat kalah 1-6, pemain Persipura Jayapura itu membukukan hattrick dan membantu timnya mengejar ketertinggalan.

Meski begitu, harapan Djadjang terhadap Egy dapat musnah. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu masih diragukan tampil lantaran mengalami cedera memar.

"Mudah-mudahan Egy bisa bermain. Dia akan menjadi pembeda," ujar pelatih yang karib dipanggil Djanur itu ketika dihubungi Bola.net, Minggu (28/10).

"Dan masuknya Todd Ferre di babak kedua itu juga akan menjadi pembeda," kata mantan arsitek Persib Bandung ini.