FOLLOW US:


Hadapi Malaysia, Timnas U-19 Lupakan Kekalahan di Korsel

11-07-2018 20:08
Hadapi Malaysia, Timnas U-19 Lupakan Kekalahan di Korsel
Timnas Indonesia U-19 Merayakan Gol M.Rafli © Mustopa El Abdy
Bola.net - Timnas Indonesia U-19 kembali berjumpa dengan Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Pertandingan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Sebelum bersua di Piala AFF U-19, kedua tim pernah bertemu pada kualifikasi Pra Piala Asia U-19 yang berlangsung di Korea Selatan, 6 Nopember 2017 lalu. Saat itu, Indonesia harus menyerah 4-1 dari Harimau Malaya.

Namun, catatan itu tak membuat Indonesia pesimis. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyatakan bahwa dirinya sudah melupakan kekalahan tersebut dan tak mau lagi menoleh ke belakang.

"Saya tidak mikir masa lalu, saya mikir masa depan," ungkap Indra Sjafri kepada Bola.net.

Mantan pelatih Bali United ini juga kembali menegaskan bahwa secara fisik dan mental anak asuhnya sudah siap menghadapi Malaysia pada laga yang akan disiarkan live dan eksklusif di Indosiar tersebut. "Timnas U-19 siap lahir batin untuk laga besok," tegas Indra.

Dan, untuk strategi melawan Malaysia, Indra Sjafri tidak mau banyak bicara. Ia tidak mau membocorkan kepada awak media terkait apa yang dipersiapkan menghadapi tim dari Negeri Jiran tersebut. Termasuk materi latihan yang dia berikan.

(top/asa)