FOLLOW US:


Hadapi Sheffield United U-18, Lini Pertahanan Garuda Select Dapat Wejangan Khusus

11-02-2020 21:16

 | Serafin Unus Pasi

Hadapi Sheffield United U-18, Lini Pertahanan Garuda Select Dapat Wejangan Khusus
Des Walker mengamati permainan Garuda Select © Garuda Select for Bola.net

Bola.net - Skuat Garuda Select akan kembali melakoni laga uji coba di Inggris. Kali ini, lawan yang bakal dihadapi Dodi Irawan dan kolega ialah Sheffield United U-18 di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Rabu (12/2/2020).

Menatap laga tersebut, lini belakang Garuda Select mendapat intruksi dari pelatih kepala, Des Walker. Ia mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa mengambil keputusan tepat, baik dalam menerima, menggiring, maupun mengoper bola.

Hal itu berkaca dari pertandingan sebelumnya melawan Queens Park Rangers (QPR) U-18. Dalam laga tersebut, Bagus Kahfi dan kawan-kawan kalah dengan skor 8-5.

"Saat rekan memberikan bola, itu artinya si penerima bola tengah dalam posisi bebas. Segera bergerak maju selagi memungkinkan. Jangan mengembalikan bola ke rekan tadi karena dia pasti sudah didekati lawan. Apabila tidak memungkinkan melakukan dribble, berikan bola ke rekan lain yang sedang tanpa pengawalan," ujar Walker.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Arahan untuk Menguasai Bola

Walker kemudian memberikan arahan dan masukan kepada salah satu pemain Garuda Select, Dodi Irawan. Hal itu terkait penguasaan dan pengaliran bola di area permainan milik si pemain.

"Ketika mengoper bola, keseimbangan tubuh juga perlu diperhatikan. Posisi yang tidak seimbang cenderung menjadikan operan lebih rawan direbut pemain lawan," imbuh Walker.

Usai bersua Sheffield United U-18, Garuda Select akan berhadapan dengan Huddersfield Town U-18 pada 18 Februari mendatang. Tujuh hari berselang, giliran Preston North End U-18 yang bakal dijajal David Maulana dan kawan-kawan.

(Bola.net/Fitri Apriani)