FOLLOW US:


Hadir Langsung, Iwan Bule Kecewa Timnas Indonesia Kalah Telak dari Thailand

11-09-2019 12:49

 | Gia Yuda Pradana

Hadir Langsung, Iwan Bule Kecewa Timnas Indonesia Kalah Telak dari Thailand
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kekalahan telak Timnas Indonesia dari Thailand tak luput dari perhatian bakal Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Indonesia menjamu Thailand pada pertandingan kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019). Indonesia menyerah 0-3.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, yang menyaksikan langsung bagaimana Timnas Indonesia dibantai Thailand mengaku sangat menyesali. Dia pun bingung dengan strategi yang diterapkan pelatih Simon McMenemy di partai tersebut.

"Cukup kecewa dengan hasil ini, secara skill memang di bawah Thailand. Babak pertama masih oke, tapi babak kedua tempo menurun, oper bola tak akurat dan banyak otak atik di belakang," ujar Iwan Bule.

"Saya juga tidak tahu taktik pelatih bagaimana. Kami tahu bola atas tidak pernah menang mengapa selalu umpan atas, kenapa tidak main bola bawah. Agak sulit saya bicara saya kecewa," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Akan Berbenah

Kekalahan telak tersebut semakin membuat Iwan Bule tertantang untuk membenahi Timnas Indonesia. Bila nantinya terpilih sebagai orang nomor 1 di PSSI, dia bakal langsung berbenah.

"Memang saat ini saya belum bisa bicara banyak. Tapi saya tidak akan mundur, saya justru tertantang masuk ke dalam PSSI," tutur Iwan Bule.

"Saya akan evaluasi apa yang menyebabkan sepak bola kami begitu sulit menang. Kemarin sudah sakit kalah dari Malaysia, sekarang kalah lagi," imbuh mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Sebelumnya di partai perdana Grup G, Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. Dua kekalahan tersebut menempatkan skuat Garuda di dasar klasemen dengan nihil poin.

(Bola.net/Fitri Apriani)