FOLLOW US:


Hafal Permainan Vietnam, Lerby: Timnas Siap Redam Tuan Rumah

08-11-2016 13:50
Hafal Permainan Vietnam, Lerby: Timnas Siap Redam Tuan Rumah
Lerby Eliandry © Fitri Apriani

Bola.net - Striker tim nasional (timnas) Indonesia, Lerby Eliandry Pong mengaku cukup hafal dengan permainan Vietnam. Dia menilai tim berjuluk The Golden Stars itu merupakan tim bagus.

Timnas akan kembali berhadapan dengan Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11) hari ini. Pertandingan tersebut merupakan yang kedua setelah sebelumnya Vietnam bertandang ke Indonesia pada 9 Oktober 2016.

Pada pertandingan persahabatan sebelumnya yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, kedua tim bermain imbang, 2-2.

"Kami belajar mengevaluasi uji coba kemarin waktu di Sleman. Vietnam tim yang bagus organisasinya, mereka sangat bagus dari lini ke lini," ujar Lerby saat dihubungi Bola.net, Selasa (8/11).

"Permainan bola-bola pendek mereka juga sangat bagus, apalagi kalau main di kandang sendiri. Jadi yang perlu kami waspadai adalah umpan terobosan mereka karena mereka punya penyerang sayap yang cepat dan pemain yang sering muncul dari lini ke lini yang berbahaya," tambahnya.

Meskipun begitu, pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) ini mengaku tak gentar menghadapi Vietnam. Pasalnya, dia bersama para pemain lainnya di bawah asuhan Alfred Riedl sudah mempersiapkan diri secara maksimal.

"Tim sudah latihan untuk persiapan melawan Vietnam dari pemantapan organisasi. Selama ini kami sudah latihan karas dan kami berharap kami bisa menerapkannya pada uji coba nanti," ungkap Lerby.

"Saya percaya dengan kemampuan tim dan tidak ada yang tidak mungkin. Kalau Tuhan bilang kami akan menang nanti di Vietnam, maka kami pasti akan menang," tambahnya.

Sebagai pemain, dia menegaskan, akan berupaya maksimal. Untuk hasil, pesepakbola asal Samarinda ini menyerahkan kepada Tuhan YME.

"Kami pemain hanya bisa berusaha semampu yang kami bisa, tapi semuanya kami serahkan Sama Tuhan karena hasil yang diberikannya nanti itulah yang terbaik buat kami sekarang," tutupnya.