FOLLOW US:


Hajar Torino U-17, Pelatih Garuda Select Puji Habis David Maulana

09-01-2020 21:54

 | Serafin Unus Pasi

Hajar Torino U-17, Pelatih Garuda Select Puji Habis David Maulana
Penggawa Garuda Select, David Maulana © Garuda Select for Bola.net

Bola.net - Kemenangan berhasil diraih Garuda Select pada laga uji coba pertama di Italia melawan Torino U-17. Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Lascaris, Turin, Rabu (8/1/2020) waktu setempat, tim racikan duet Dennis Wise dan Des Walker itu menang telak 3-0.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian tim pelatih pada laga tersebut ialah sang kapten, David Maulana. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu terlibat dalam proses terciptanya dua dari tiga gol Garuda Select.

Pertama, tendangan akuratnya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Torino U-17, Ramon Virano. Kedua, David dengan jeli mengirim bola ke Rafli Asrul yang berdiri dalam posisi strategis, dan langsung menyontek bola.

“David tampil sangat luar biasa. Sejak kembali bergabung, perlahan tapi pasti kualitasnya terus meningkat. Di pertandingan ini umpan-umpannya sangat bagus meskipun kualitas lapangan di sini sangat buruk. Saya senang melihat apa yang sudah ia lakukan sejauh ini,” ujar Dennis Wise dalam rilis yang diterima Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Komentar David

Sementara itu kata David, penampilan apiknya pada laga tersebut tak lepas dari bagusnya permainan timnya. Umpan pendek dari kaki ke kaki yang menjadi skema andalan sejak awal pertandingan berfungsi dengan baik dan membuat lini belakang Torino U-17 kerepotan.

“Kami bermain sangat baik di pertandingan kali ini. Saya melihat pemain yang lain juga menikmati pertandingan. Tidak ada beban di mata mereka. Gol yang saya cetak juga berkat kinerja pemain yang lain,” imbuh David.

Kemenangan atas Torino U-17 jadi modal bagus jelang laga uji coba melawan Juventus U-17. Rencananya, pertandingan tersebut bakal digelar di Juventus Training Center, Vinovo, pada 16 Januari mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)