FOLLOW US:


Hamka Hamzah Minta Timnas U-23 Teladani Timnas Prancis

20-08-2018 18:35
Hamka Hamzah Minta Timnas U-23 Teladani Timnas Prancis
Arema FC vs PS Tira © Arema FC Instagram

Bola.net - Sebuah pesan diungkapkan Hamka Hamzah ihwal perjuangan Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Asian Games 2018. Pemain belakang Arema FC berharap agar para Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan tak dibebani muluk.

"Kita tak perlu langsung bicara tentang target Semifinal. Ini akan jadi beban bagi pemain," ujar Hamka.

Menurut Hamka, publik harus belajar pada pengalaman dan kegagalan Timnas Brasil dan Jerman pada ajang Piala Dunia 2018 lalu. Sebaliknya, pemain berusia 34 tahun tersebut meminta agar seluruh pihak belajar pada Timnas Prancis, yang akhirnya menjadi kampiun pada ajang sepakbola paling akbar tersebut.

"Jerman dan Brasil waktu itu sudah ngomong masalah juara dari awal, toh mereka tak lolos ke final. Sementara, Prancis hanya berbicara semua pertandingan hanya final," tuturnya.

"Namanya turnamen, semua laga harus kita maksimalkan. Semua laga adalah final," tegasnya.

Menurut Hamka, ia sangat berharap Timnas Indonesia bakal memenangi laga ini dan lolos ke fase berikutnya. Pemain yang sempat sepuluh tahun berseragam Timnas Indonesia ini menyebut baru usai lolos para pemain boleh berpikir tentang fase yang mereka lewati.

"Step by step. Kerja keras lagi baru ke babak selanjutnya. Nggak bisa kita langsung bicara target Semifinal," ucap Hamka.