Hanya 14 Pemain! Ini Daftar Skuad Timnas Indonesia untuk Laga Melawan Malaysia di SEA Games 2021

Asad Arifin | 22 Mei 2022 07:42
Wasit Yahya Ali M H Almulla mengeluarkan kartu merah di laga Indonesia lawan Thailand di semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Timnas Indonesia kehilangan enam pemain jelang laga melawan Malaysia di ajang SEA Games 2021. Dari 14 pemain itu, dua diantaranya adalah kiper. Jadi, kondisi Timnas Indonesia sangat sulit.

Timnas Indonesia U-23 akan berjuang mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021. Tim Garuda Muda bakal berduel melawan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore WIB.

Shin Tae-yong hanya punya 14 pemain untuk melawan Malaysia. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 kehilangan lima nama, dengan asumsi Elkan Baggott tidak masuk perhitungan.

Baggott gagal bergabung dengan Tim Garuda Muda di SEA Games 2021. Bek Ipswich Town di kasta ketiga Liga Inggris itu tidak kunjung merapat ke Vietnam.

Lima pemain yang bakal absen membela Timnas Indonesia U-23 adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu.

1 dari 2 halaman

Hanya Punya 2 Gelandang

Jika Firza, Irianto, dan Kambuaya dalam masa skorsing kartu merah, maka Egy dan Abimanyu tengah mengalami cedera.

Yang paling gawat dalam situasi ini adalah Timnas Indonesia U-23 hanya punya dua gelandang yang dalam kondisi prima. Keduanya adalah Marc Klok dan Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani, masuk ke lis penyerang lantaran lebih sering dimainkan di lini depan, tepatnya sebagai winger.

Dalam kondisi darurat, Asnawi Mangkualam dapat dimainkan sebagai gelandang. Maklum, posisi awal pemain berusia 23 tahun itu adalah tukang jagal di lini tengah sebelum perannya diubah oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, sejak lima tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Daftar 14 Pemain Timnas Indonesia U-23

  • Kiper: Ernando Ari, Adi Satrio
  • Bek: Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Rio Fahmi
  • Gelandang: Marc Klok, Marselino Ferdinan
  • Penyerang: Muhammad Ridwan, Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Irfan Jauhari

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Benediktus Gerendo, 22 Mei 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR