FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Thailand U-23 vs Indonesia U-23: Skor 2-1

07-06-2019 17:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Thailand U-23 vs Indonesia U-23: Skor 2-1
Timnas Indonesia U-23 © PSSI Org

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-1 oleh Thailand U-23 di laga perdana Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura pada Jumat (07/06).

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang dan menarik. Sejumlah peluang tercipta di laga ini. Kedua tim bermain terbuka.

Gol-gol Thailand dicetak oleh Saringkan Promsupat dan Ekanit Panya. Sementara gol semata wayang Indonesia dihasilkan oleh Witan Sulaeman.

1 dari 3

Babak Pertama


Thailand langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Pertahanan Indonesia pun sedikit keteteran menghadapi serbuan sang lawan.

Hasilnya pada menit keempat, Thailand mendapatkan penalti. Pasalnya Bagas Adi menjatuhkan Saringkan Promsupat. Eksekusi bisa dilakukan dengan apik oleh Promsupat.

Thailand dengan cepat kemudian bisa menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-sembilan, Sittichok Paso berhasil melewati kawalan bek di sisi kanan. Umpan tariknya kemudian bisa diterima dan dieksekusi dengan baik oleh Ekanit Panya.

Thailand kemudian terus mengurung pertahanan skuat Garuda. Pada menit ke-41, mereka bisa mencetak gol lagi melalui Paso. Namun untungnya gol dibatalkan karena ia sudah terjebak offside lebih dahulu.

Setelah itu, Indonesia bisa mencuri gol pada menit ke-42. Dari serangan balik, Witan melewati dua pemain sebelum akhirnya menceploskan bola dengan tendangan mendatar.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Skor 2-1.

2 dari 3

Babak Kedua


Di babak ini Indonesia tampil lebih baik. Mereka mampu menguasai jalannya laga selama sekitar 15 menit.

Thailand pun dipaksa untuk lebih sering bermain di areanya sendiri. Akan tetapi setelah itu mereka mampu berbalik menguasai jalannya laga. Beberapa serangan mulai bisa mereka lancarkan ke pertahanan Indonesia.

Namun setelah melakukan pergantian pemain, skuat Merah Putih kembali bisa mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang berhasil didapat tim asuhan Indra Sjafri.

Peluang paling apik didapat pada injury time. Serbuan timnas menusuk pertahanan kiri Thailand. Bola crossing masuk ke tiang jauh setelah melewati beberapa pemain dan jatuh ke kaki penyerang Merah Putih. Sayang dalam posisi bebas dan ideal, tendangannya malah melambung.

Pada akhirnya Indonesia U-23 gagal menyamakan skor. Skuat Thailand U-23 pun berhasil menang tipis 2-1 di laga perdana Merlion Cup 2019 ini.

3 dari 3

Susunan Pemain:


Timnas U-23 Indonesia: Satria Tama; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo (C), Bagas Adi, Rizki Dwi; Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Gian Zola; Feby Eka, Septian Satria, Witan Sulaiman.

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-23 Thailand: Nareechan; Sattham, Tongkiri, Leeaoh (C), Maikami; Imura, Paso, Promsupa; Nontharat, Panya, Ballini.

Pelatih: Alexander Gama