FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara: Skor 0-0

14-10-2020 21:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara: Skor 0-0
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 hanya bisa bermain imbang 0-0 lawan Makedonia Utara di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Ini adalah pertemuan kedua Skuat Garuda Muda dengan Makedonia Utara. Di pertemuan sebelumnya pada hari Minggu (11/10/2020), pasukan Shin Tae-yong menang telak 4-1.

Namun kali ini pertandingan berjalan lebih alot dari sebelumnya. Makedonia Utara jelas sudah belajar dari kekalahan telak sebelumnya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang sebelumnya jadi penghuni bangku cadangan dimainkan. Di antaranya Beckham Putra dan Bayu Fiqri.

Meski demikian, masih ada sejumlah peluang emas yang tercipta dari laga ini dari kedua kubu. Namun sayangnya tak ada pemain yang bisa memaksimalkan peluang-peluang tersebut.

Babak Pertama

Kedua tim langsung sama-sama bermain menekan sejak menit pertama. Performa Makedonia Utara sendiri jauh lebih baik dari sebelumnya. Pertandingan pun berlangsung lebih alot.

Kedua tim pun berusaha jual beli serangan, namun belum ada peluang yang berbahaya.

Pada menit ke-16, Indonesia mendapat peluang via lemparan ke dalam Arhan. Bola liar akhirnya disambar tendangan kaki kiri Witan di sisi kanan gawang. Namun saat bola tampak berjalan mulus dan akan berbuah gol, kiper Makedonia utara bisa melakukan blok dengan kakinya.

Menit ke-22, Feta sukses menerobos sisi kanan pertahanan timnas Merah Putih. Ia mengirim umpan tarik dan bola disambar salah satu rekannya. Untungnya, bola masih bisa diamankan oleh Adisatryo.

Pada menit ke-26, Makedonia Utara mendapat peluang setelah serangan balik mereka membuat satu pemain bisa menerobos kotak penalti skuat Garuda Muda dan berhadapan dengan Adisatryo. Namun di saat-saat krusial, Elkan Baggott melakukan tekel yang membuat lawan kehilangan bola.

Pada menit ke-37, Indonesia U-19 akhirnya mendapat peluang lagi. Dari sudut yang sedikit sempit, Bahril melepas tembakan dengan kaki kirinya. Sayangnya bola cuma menghantam tiang kanan gawang Makedonia.

Pada menit ke-43, Bahril ditarik keluar. Ia digantikan oleh Jack Brown.

meski demikian perubahan ini tak menghasilkan hasil. Babak pertama antara Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara ini berakhir dengan skor 0-0.

1 dari 2

Babak Kedua

Di babak kedua, Shin Tae-yong langsung melakukan pergantian pemain di sektor pertahanan. Ia memasukkan Bagas Kaffa dan Rizky Ridho.

Permainan Timnas Indonesia U-19 pun berubah. Mereka mampu menekan lini pertahanan Makedonia Utara.

Pada menit ke-58, Garuda Muda mendapat peluang melalui tandukan Baggott, via lemparan ke dalam Arhan. Namun bola masih bisa ditepis kiper Makedonia Utara.

Pada menit ke-61, Todorovski berhasil menembus pertahanan kanan Garuda Muda dan mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola diterima Feta, yang dengan segera menendangnya. Namun untung lini pertahanan Merah Putih dengan sigap melakukan blok yang membuat gawang Adisatryo terbebas dari ancaman lawan.

Laga kemudian berlangsung alot kembali. Intensitas laga cukup tinggi dan menyebabkan terjadinya sejumlah pelanggaran.

Sayangnya laga ini akhirnya membuat timnas Garuda Muda kehilangan Irfan Jauhari. Ia cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-87.

Laga berjalan makin intens karna kedua tim sama-sama berusaha untuk mencetak gol. Pada menit ke-91, gawang Makedonia Utara nyaris bobol karena kesalahan sendiri, namun bola bergulir tipis di samping kanan gawang.

Sayangnya pada akhirnya keduanya tak bisa sama-sama mengemas gol sama sekali. Timnas Indonesia U-19 kali ini harus puas bermain 0-0 lawan Makedonia Utara.

2 dari 2

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: M Adisatryo; Bayu Fiqri, Komang Teguh, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaiman, Beckham Putra, Mohammad Kanu, Irfan Jauhari, Saddam Emirudin, M Bahril.

Pelatih: Shin Tae-yong

Makedonia Utara: Ivan Nikoloski; Viktor Krstevski, Velickovic Radulovic, Bahar Feta, Ljavdrim Ljatifi, Dimitar Todorovski, Imran Fetai, Dario Markovski, Zufer Shaini, Emir Saitoski.

Pelatih: Arslani Shkumbin