Hasil Piala AFF U-16: Imbang Lawan Australia, Malaysia Batal Jumpa Indonesia di Semifinal

Serafin Unus Pasi | 8 Agustus 2022 17:10
Duel Timnas Malaysia U-16 vs Australia U-16 di pertandingan terakhir grup C Piala AFF U-16 2022 (c) AFF Presse

Bola.net - Timnas Malaysia U-16 dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16. Harimau Malaya gagal lolos setelah ditahan imbang Australia dengan skor 2-2 di pertandingan terakhir grup C.

Seperti yang sudah diketahui ada persaingan yang ketat di grup C. Ada tiga tim yang berebut tiket ke semifinal, yaitu Myanmar, Malaysia dan Kamboja.

Di pertandingan terakhir, Malaysia berjumpa dengan Australia. Sementara Myanmar jumpa Kamboja.

Di babak ini, Malaysia gagal memetik poin dari Australia yang berada di dasar klasemen. Mereka ditahan dengan skor 2-2.

Australia lebih dahulu unggul melalui gol Ayman Gulasi. Namun Malaysia sempat menyamakan kedudukan di akhir babak pertama dengan gol dari Muhammad Anjasmirza Saharuddin.

Di awal babak kedua, Saharuddin kembali mencetak gol. Namun Australia memaksa Malaysia bermain imbang dengan gol dari Max Hately.

1 dari 2 halaman

Gagal ke Semifinal

Berkat hasil imbang ini, Malaysia gagal menjadi juara grup setelah hanya mengoleksi lima poin dari tiga laga.

Di sisi lain, Myanmar berhasil menang tipis atas Kamboja dengan skor 1-0. Sehingga Myanmar memastikan diri menjadi juara grup C dengan raihan tujuh poin dari tiga laga.

Itulah mengapa Myanmar akan menggantikan Malaysia sebagai lawan Timnas Indonesia U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16.

2 dari 2 halaman

Gagal Jalur Runner Up

Malaysia sebenarnya masih bisa lolos ke semifinal. Karena ada satu slot untuk runner up terbaik yang bisa lolos ke babak semifinal.

Malaysia harus bersaing dengan Vietnam selaku runner up grup A dan Laos sebagai runner up grup B. Namun jatah runner up terbaik berhasil diamankan oleh Vietnam.

Vietnam meraih enam poin dari tiga laga, sementara Laos dan Malaysia hanya meraih lima poin. Jadi The Golden Star memastikan diri lolos ke Semifinal, di mana mereka akan berhadapan dengan Thailand.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR