FOLLOW US:


Hilton Moreira Optimistis Timnas Indonesia Juarai Asian Games 2018

22-08-2018 11:30
Hilton Moreira Optimistis Timnas Indonesia Juarai Asian Games 2018
Timnas Indonesia U-23 © Inasgoc/Antara

Bola.net - Sebuah keyakinan diungkapkan Hilton Moreira ihwal perjalanan skuat Timnas Indonesia U-23 pada ajang Asian Games 2018. Penyerang Persipura Jayapura ini menilai Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bisa mereka bisa mendapat hasil lebih dari yang ditargetkan.

"Saya yakin mereka bisa menjuarai Asian Games," ujar Hilton Moreira.

"Asal mereka bisa melanjutkan kerja keras dan kompak, pasti mereka bisa juara," sambung pemain asal Brasil tersebut.

Menurut Hilton, Timnas Indonesia U-23 memiliki modal apik untuk bisa meraih prestasi tertinggi pada ajang ini. Pemain berusia 37 tahun tersebut menilai para pemain Indonesia memiliki kerja sama apik dalam permainan mereka.

"Mereka juga punya pemain-pemain muda berkualitas di tim," tuturnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 ditarget lolos ke Semifinal ajang Asian Games 2018. Target ini diungkapkan federasi sepak bola Indonesia, PSSI, beberapa waktu lalu.

Saat ini, skuat besutan Luis Milla tersebut telah memastikan diri lolos ke fase 16 Besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Mereka berstatus sebagai pemuncak Grup A dengan raihan sembilan angka dari empat pertandingan.

Pada 16 Besar, Skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-23, akan menghadapi Uni Emirat Arab. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat lusa.

Selain modal teknis, Hilton juga menilai Garuda Muda memiliki modal non teknis. Modal ini, sambung pemain yang sudah 11 tahun bermain di Indonesia tersebut, adalah dukungan fanatik suporter dalam tiap laga mereka.

"Dukungan seluruh rakyat Indonesia sangat luar biasa. Saya pun selalu mendukung tim ini untuk menjadi juara Asian Games," tandasnya.