Hokky Caraka Cetak 4 Gol buat Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Belum Puas

Ari Prayoga | 5 Juli 2022 00:15
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Hokky Caraka berhasil mencetak empat gol buat Timnas Indonesia U-19 ketika melawan Brunei Darussalam. Namun, aksi brilian dari penyerang berusia 17 tahun itu belum membuat pelatihnya, Shin Tae-yong terkesan.

Hokky Caraka membukukan quattrick kala Timnas Indonesia U-19 mencukur Brunei Darussalam 7-0 pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam WIB.

Empat gol Hokky Caraka ke gawang Brunei Darussalam yang dijaga Danish Aiman Mardianni tercipta pada menit kedua, 15, 19, dan 45+2. Sementara tiga gol Timnas Indonesia U-19 lainnya tercipta via Ronaldo Kwateh (12'), Arkhan Fikri (20'), dan Alfriyanto Nico (62').

"Untuk Hokky Caraka, meski dia mencetak empat gol, tapi dia masih punya banyak kekurangan dan harus belajar lebih banyak ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Empat gol yang dibuat Hokky Caraka mengantarkannya ke puncak top skor sementara Piala AFF U-19 2022. Striker PSS Sleman itu unggul dua gol dari Nattakit Butsing (Thailand) dan Nguyen Quoc Viet (Vietnam).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Puji Penampilan Timnas Indonesia U-19

Skuat Timnas Indonesia u-19 di laga lawan Brunei Darussalam U-19 di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (04/07/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Muhammad I

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya yang berhasil membantai Brunei Darussalam. Terlebih pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 tak bisa mengalahkan Vietnam dan hanya mampu bermain imbang 0-0.

"Brunei Darussalam memang tim terlemah di Grup A. Namun, perlu dicatat bahwa anak-anak bermain baik dan kami mendapatkan hasil yang baik," tutur Shin Tae-yong.

"Kami memainkan pakem yang berbeda ketimbang laga sebelumnya. Tetapi, semua bekerja keras sehingga kami meraih hasil yang baik," imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR