FOLLOW US:


Hormati Alfred Riedl, Jacksen Tiago Tolak Beri Saran

09-12-2013 00:49
Hormati Alfred Riedl, Jacksen Tiago Tolak Beri Saran
Jacksen Tiago © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Selepas menangani tim nasional Indonesia senior, Jacksen Ferreira Tiago, belum memiliki kesibukan penting.

Mantan pelatih klub Persebaya Surabaya, Persita Tanggerang, Mitra Kukar dan Persitara Jakarta Utara tersebut, mengaku kini lebih memilih pulang kampung ke Brasil untuk sementara waktu sebelum kembali bekerja mengarsiteki klub Persipura Jayapura di ajang Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014.

Apalagi, sosok kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 28 Mei 1968 tersebut, juga menegaskan ingin kembali membawa Mutiara Hitam- julukan Persipura- menggapai prestasi.

"Saya tidak kecewa meski posisi di Timnas Indonesia senior sudah digantikan Alfred Riedl. Justru, saya sangat bangga dan menikmati melatih Timnas Indonesia meski hanya sekitar lima bulan. Karena itu, tidak ada satupun keputusan yang saya sesali," ungkap mantan pemain klub Petrokimia Putra, PSM Makassar, Persebaya Surabaya dan Geylang United FC tersebut.

Karena itu, Jacksen enggan menjabarkan banyak hal yang menyangkut seputar Timnas Indonesia senior.

Termasuk, sekedar memberikan sumbang saran kepada Riedl yang sudah resmi dikontrak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN), supaya bisa memulai pekerjaannya dengan baik.

"Saya memegang teguh budaya orang Brasil yang selalu menghormati orang yang lebih tua. Seakan, kurang pantas jika memberikan nasehat atau masukkan kepada Riedl. Dalam hal ini, beliau (Rriedl) berusia lebih tua dari saya," pungkasnya.