FOLLOW US:


HT Review: Indonesia U-23 1-1 Singapura U-23

08-06-2013 21:40

 | Rahmad Darmawan

HT Review: Indonesia U-23 1-1 Singapura U-23
Tim Nasional Indonesia. Bola.net
Bola.netBola.net - Bermain di Stadion Manahan Solo dalam pertandingan persahabatan persiapan SEA Games Myanmar, Desember mendatang, Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Singapura.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan suporter Pasoepati tersebut, Timnas Singapura yang mengenakan kostum biru tua mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke 16, melalui tendangan Muhammad Shafiq.

Gol spektakuler tersebut diciptakan oleh kapten tim Singapura dari jarak 30 meter, setelah pelanggaran yang dilakukan Rasyid Bakrie.

Berselang satu menit pemain-pemain Indonesia yang mulai terlecut membalas gol melalui sontekan kaki kiri Joko Sasongko. Pemain Arema Indonesia tersebut lepas dari jebakan offside dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Singapura yang dijaga M. Khairulhin.

Setelah gol balasan permainan praktIs dikuasai Indonesia, yang menempati sisi utara stadion Manahan. Berkali-kali Joko Sasongko dan kawan - kawan memborbadir gawang lawan.

Pada menit ke 33, pelatih Rahmad Darmawan melakukan pergantian pemain, striker Johan Yoga Utama digantikan Yandi Sofyan Munawar. Sementara Dany Saputra digantikan Ghozali M Siregar.

Namun hingga wasit Oki Dwiputra meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan tetap 1-1.