FOLLOW US:


HUT RI ke-73, Bintang Timnas U-16 Dapat Penghargaan

17-08-2018 14:45
HUT RI ke-73, Bintang Timnas U-16 Dapat Penghargaan
Mochamad Supriadi © Mustopa El Abdy

Bola.net

-

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73 menjadi momen spesial bagi winger Timnas U-16 Indonesia, Mochamad Supriadi. Sebab pemain kelahiran Kota Surabaya tersebut mendapatkan penghargaan dari pemerintah kota (pemkot) setempat.

Supriadi secara khusus dihadirkan di Balai Kota Surabaya pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan untuk menerima cinderamata secara langsung dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Jebolan Rungkut FC itu juga mendapatkan uang pembinaan.

Menurut Risma, salah satu alasan yang membuat dirinya begitu antusias memberi penghargaan kepada Supriadi karena mampu berprestasi di tengah keterbatasan secara ekonomi. Dan kondisi itu lah yang membuat pemain 23 Mei 2002 tersebut berbeda dari yang lain.

”Sebetulnya kalau prestasi internasional banyak sekali anak Surabaya, ada yang Matematika tingkat dunia. Cuma yang luar biasa dari Supriadi, dia berangkat dari keterbatasan,” ungkap Risma usai upacara.

”Ini bisa dijadikan contoh anak-anak lain di tengah keterbatasannya tapi dia bisa menembus batas yang orang lain sulit,” sambungnya.

Hanya saja Risma berpesan kepada Supriadi agar tetap rendah hati alias tidak sombong. Karena lanjut wanita Kelahiran Kediri, 20 November 1961 ini, kesombongan akan membuat Supriadi lupa diri dan tidak mau bekerja keras.

”Saya sampaikan sebelum kamu bisa jadi seperti Messi, sebelum kamu bisa jadi seperti Ronaldo, maka kamu belum berhasil,” tutur Risma menirukan apa yang diucapkannya kepada Supriadi.