FOLLOW US:


Ikut Pelatnas, Dua Pemain Persija Tak Diberi Izin Main Lawan Persib

21-04-2018 04:40
Ikut Pelatnas, Dua Pemain Persija Tak Diberi Izin Main Lawan Persib
Rezaldi Hehanusa © AFP

Bola.net - PSSI tidak memberikan dispensasi kepada Andritany Ardhyasa dan Rezaldi Hehanusa untuk memperkuat Persija Jakarta kala menjamu Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 2018. Sebab, PSSI ingin keduanya fokus mengikuti pelatnas.

Andritany dan Rezaldi masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk mengikuti turnamen Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 27 April-3 Mei. Dengan begitu, keduanya harus mengikuti pelatnas yang dimulai pada 23 April.

Selain Indonesia, turnamen Anniversary Cup juga akan diikuti oleh Uzbekistan U-23, Bahrain U-23, dan Korea Utara U-23. Pada laga perdana, Indonesia U-23 bakal bersua dengan Bahrain, Jumat (27/4). Namun di sisi lain, Persija bakal menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4).

Oleh sebab itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade akan meminta keringanan kepada PSSI. Dia ingin Andritany dan Rezaldi bisa memperkuat timnya melawan Persib karena laga ini sangat penting bagi Macan Kemayoran.

Namun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menegaskan tidak mengijinkan keduanya untuk meninggalkan pelatnas. Sebab, turnamen Anniversary Cup merupakan persiapan skuat Garuda Muda jelang tampil di Asian Games pada Agustus-September mendatang.

"Turnamen ini adalah uji coba terakhir timnas sebelum Asian Games. Lawan-lawan terbaik telah didatangkan. PSSI sangat memahami kondisi klub. Namun di periode yang singkat ini, timnas harus konsentrasi full di turnamen ini," ujar Tisha kepada Bola.net, Sabtu (21/4).

PSSI sendiri sebelumnya telah memberikan keringanan kepada Persija dengan memperbolehkan Andritany dan Rezaldi untuk datang terlambat ke pelatnas. Sebab, keduanya harus memperkuat Macan Kemayoran pada laga pamungkas Piala AFC Grup H melawan wakil Singapura, Tampines Rovers, Kamis (24/4).