FOLLOW US:


Imbangi Thailand, Malaysia Jadi Juara Grup A

12-09-2017 21:56
Imbangi Thailand, Malaysia Jadi Juara Grup A

Bola.net - Malaysia menyelesaikan lima pertandingan di Grup A Piala AFF U-19 dengan catatan tanpa kekalahan. Malaysia pun sukses menempati posisi puncak klasemen Grup A dengan koleksi total 13 poin.

Pada pertandingan terakhir, Malaysia bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Thuwunna Stadium, Selasa (12/9) sore waktu setempat. Laga ini sejatinya sudah tidak menentukan bagi kedua tim karena sama-sama sudah memastikan lolos ke babak semifinal.

Meski begitu, Malaysia dan Thailand tetap tampil ngotot untuk memperebutkan posisi di puncak klasemen.

Laga babak pertama berjalan sama kuat dan tidak ada gol yang tercipta. Pada babak kedua, Malaysia mencetak gol lebih dulu dari aksi Nik Akif usai menyambut umpan Muhammad Nurfais Johari pada menit ke-49.

Thailand kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-63 dari tendangan bebas Naravit Kaosantia.

"Saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik, meski kami harus akui bermain buruk di babak pertama. Tidak masalah siapa yang akan kami lawan di semifinal," ucap Nik Akif usai laga.

Thailand akan lolos sebagai runner-up Grup A. Sebenarnya, Negeri Gajah Putih punya jumlah poin yang sama dengan Malaysia. Tapi, Thailand kalah dalam hal selisih gol. Malaysia surplus 10 gol dan Thailand surplus 7 gol.


Dengan klasemen akhir seperti di atas, maka Malaysia akan berjumpa dengan tim yang menjadi runner-up Grup B. Sementara, Thailand akan berjumpa juara Grup B. (bola/asa)