FOLLOW US:


Indonesia Akan Rotasi Pemain Lawan Timor Leste

19-08-2017 23:48
Indonesia Akan Rotasi Pemain Lawan Timor Leste
Timnas Indonesia U-22. © PSSI

Bola.net - Tim nasional (timnas) U-22 Indonesia akan melakukan rotasi pemain saat bermain melawan Timor Leste. Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti.

Timnas U-22 memboyong 21 pemain ke pentas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Skuat Garuda Muda sudah bermain dua kali yakni melawan Thailand dan Filipina.

Namun dalam dua laga tersebut, pelatih kepala timnas U-22, Luis Milla belum pernah memainkan komposisi tim yang sama. Sebab, Milla harus merotasi pemainnya demi menjaga kebugaran fisik mereka.

"Yang pasti akan rotasi terus karena ini (antar) pertandingan sangat mepet," ujar Bima, Sabtu (19/8/2017).

"Kemudian ini ada beberapa pemain yang masih merasa (kurang fit) setelah pertandingan kemarin melawan Filipina. Jadi kemungkinan besar ada beberapa posisi yang dirotasi oleh coach Luis," tambahnya.

Jadwal laga di SEA Games kali ini memang sangat berdekatan. Skuat Merah Putih hanya memiliki jeda antar laga selama satu hari saja, kecuali antara laga Filipina lawan Timor Leste yang berjarak dua hari.

Salah satu pemain yang mungkin akan dirotasi adalah gelandang timnas U-22, Muhammad Hargianto. Dia menjadi starter saat melawan Filipina tapi kemudian ditarik keluar di babak kedua dan digantikan Hanif Sjahbandi.

"Hargianto akan kita lihat sampe besok ya, gimana kondisinya. Karena dia masih tahap terapi," ucap Bima.

Gelandang Persija Jakarta tersebut dikabarkan mengalami masalah pada lututnya, dan hal tersebut dikonfirmasikan oleh Bima. "Ya lutut sebelah kanan," jawabnya.