FOLLOW US:


Indonesia Diminta Main Cepat Lawan Timor Leste

19-08-2017 23:14
Indonesia Diminta Main Cepat Lawan Timor Leste
Timnas Indonesia U-22 © PSSI

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla memprediksi Timor Leste akan bermain defensif saat melawan timnya. Untuk itu, Milla menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bisa mendistribusikan bola dengan cepat.

Timor Leste akan menjadi lawan ketiga timnas U-22 di grup B SEA Games 2017. Pertandingan tersebut bakal digelar di Selayang Municipal Council Stadium, Malaysia, Minggu, (20/8).

Saat ini, Timor Leste menjadi tim terlemah di grup B. Sebab, hingga kini tim asuhan Kim Shin Hwan itu belum pernah menang di dua laga sebelumnya. Namun, mereka sempat merepotkan Thailand sehingga tim Gajah Perang itu hanya bisa menang 1-0 saja.

"Pemain diminta harus cepat membongkar pertahanan Timor Leste karena mereka memakai formasi 4-1-4-1. Jadi pemain diminta untuk cepat sirkulasi bola," ujar asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti, Sabtu (19/8/2017)

Selain itu, para pemain timnas U-22 juga harus bisa cepat melakukan tekanan ke area kotak penalti lawan saat berhasil menguasai bola. Terlebih. saat pemain-pemain lawan belum sempat menggalang lini pertahanannya dengan sempurna.

"Begitu dapat merebut bola, langsung cepat minta (diarahkan) ke belakang pertahanan Timor Leste," tandasnya.