FOLLOW US:


Indonesia Dinilai Berpeluang Raih Hasil Positif Kala Menghadapi Uni Emirat Arab

10-10-2019 09:22

 | Asad Arifin

Indonesia Dinilai Berpeluang Raih Hasil Positif Kala Menghadapi Uni Emirat Arab
Milomir Seslija © Bola.com/YoppyRenato

Bola.net - Milomir Seslija menyebut peluang Indonesia pada laga kontra Uni Emirat Arab masih terbuka. Menurut Pelatih Arema, kendati sulit, Skuad Garuda justru bisa memanfaatkan kondisi yang ada sekarang untuk meraih hasil positif.

"Pertandingan ini pasti akan berat. Apalagi, pada laga sebelumnya, mereka dapat hasil positif," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Namun, bisa jadi Timnas Indonesia bakal bermain lepas dan tanpa beban. Jika pada pertandingan ini mereka bisa bermain seperti itu, kita tak bisa tahu apa yang akan terjadi," sambungnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga ketiga mereka di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pertandingan ini akan dihelat di Rashid Al-Maktoum Stadium, Kamis (10/10).

Saat ini, Indonesia masih terdampar di dasar Grup G. Hasil ini menyusul kekalahan mereka pada dua laga sebelumnya, kontra Thailand dan Malaysia. Sementara, Uni Emirat Arab, berada di posisi kedua klasemen.

Apa lagi yang menurut Milo bisa jadi keuntungan bagi Timnas Indonesia? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Perubahan Suasana Timnas Indonesia

Menurut Milo, Timnas Indonesia juga berada dalam aura positif saat ini. Hal tersebut, sambung pelatih asal Bosnia, tak lepas dari keberadaan sejumlah pemain anyar di tubuh Skuad Garuda.

"Suasana pasti akan berubah dengan keberadaan para pemain ini, termasuk beberapa pemain dari Arema. Saya harap, para pemain ini bisa dimainkan dan mampu memberi yang terbaik," kata Milo.

2 dari 2

Bisa Manfaatkan Serangan Balik

Secara taktikal, Milo menilai para penggawa Indonesia punya kelebihan dalam kecepatan. Hal ini, sambung pelatih berusia 55 tahun tersebut, bisa menjadi keuntungan bagi Skuad Garuda.

"Para pemain kami bisa melakukan serangan balik cepat ke pertahanan Uni Emirat Arab. Saya harap, mereka akan bangkit pada pertandingan ini dan memberi kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia," tutur Milo.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)