FOLLOW US:


Indonesia Sudah Pelajari Permainan Suriah

15-11-2017 08:04
Indonesia Sudah Pelajari Permainan Suriah
Tim pelatih timnas Indonesia © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, Luis Milla sudah mempelajari gaya bermain timnas U-23 Suriah. Pelatih asal Spanyol itu juga telah menyiapkan strategi untuk mengalahkan tim tersebut.

Timnas U-23 Suriah bertandang ke Tanah Air pada pekan ini untuk menjajal kekuatan Evan Dimas dan kawan-kawan. Demi mempersiapkan laga tersebut, timnas U-23 Indonesia digembleng dalam pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, yang dimulai sejak Selasa (14/11/2017).  

Milla sendiri sudah mengamati gaya bermain sang lawan dari hasil pengamatan. Pelatih berusia 51 tahun itu meminta lini tengahnya untuk lebih aktif mendukung para pemain di lini serang.

"Kami sudah memperlihatkan video permainan Suriah ke pemain untuk mengantisipasi para pemain depan mereka. Kemudian untuk mengantisipasi Suriah kami juga banyak menggunakan long ball, dan Coach Luis menginginkan para pemain tengah untuk support dari second line," ujar asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

Menurut Bima, para punggawa Merah Putih tidak diinstruksikan untuk melakukan penjagaan khusus pada satu pemain saja. Sebab, semua pemain dianggap berbahaya.

"Saya kira semua, karena mereka memiliki fisik dan kecepatannya yang bagus," tutur Bima.

Laga antara timnas U-23 Indonesia versus timnas U-23 Suriah akan digelar di Stadion WIbawa MUkti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). Rencananya, pertandingan tersebut bakal kick-off pada pukul 17.00 WIB. (fit/dzi)