FOLLOW US:


Indonesia Sudah Temukan Komposisi Pemain Untuk Piala AFF 2014

10-11-2014 01:30

 | Alfred Riedl

Indonesia Sudah Temukan Komposisi Pemain Untuk Piala AFF 2014
Tim pelatih timnas sudah punya gambaran tim utama. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Belum semua pemain yang dipanggil menghadiri dalam training centre tim nasional Indonesia senior. Meski demikian, tim pelatih sudah menemukan komposisi pemain yang akan diturunkan dalam Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November-20 Desember mendatang.

Menurut asisten pelatih timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal, masih ada beberapa posisi yang diperebutkan banyak pemain. Sehingga, tim pelatih masih menyimpan gambaran komposisi pemain tersebut dan tidak membukanya ke publik.

"Proses seleksi masih berjalan. Penentuan 22 pemain yang dibawa ke Piala AFF, akan diputuskan satu hari sebelum berangkat ke Hanoi. Yang jelas, kami berusaha memilih pemain-pemain terbaik," terang Pikal.

Lebih jauh dikatakannya, sebagian pemain dari tim yang tidak masuk final Indonesia Super League (ISL) musim ini, sudah ikut TC sejak Sabtu (8/11). Sedangkan, para pemain yang timnya lolos ke final ISL, akan bergabung mulai Selasa (11/11).

Pada hari tersebut, Timnas Indonesia senior dijadwalkan melakukan laga uji coba melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kemudian, timnas kembali menjalani laga uji coba lawan Suriah empat hari berselang di tempat yang sama. Dari hasil uji coba tersebut, tim pelatih yang dikomandoi Alfred Riedl, akan menentukan kerangka tim utama selambat-lambatnya pada Rabu (19/11).

Hanya saja, susunan skuad tersebut masih bisa mengalami perubahan hingga 21 November mendatang. Hal tersebut, dipengaruhi dari kualitas pemain dan resiko timbulnya cedera parah.