FOLLOW US:


Indonesia Tanpa Gol Lawan Puerto Rico

13-06-2017 23:53
Indonesia Tanpa Gol Lawan Puerto Rico
Timnas Indonesia © AFF Suzuki Cup

Bola.net - Tidak ada gol yang tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat Timnas Indonesia menjamu Puerto Rico pada laga uji coba internasional, Selasa (13/6) malam. Meskipun sebenarnya Indonesia punya banyak peluang untuk bisa mencetak gol.

Dimotori oleh Stefano Lilipaly di lini tengah, Indonesia langsung tampil menekan sejak menit awal. Peluang terbuka langsung didapatkan oleh tim asuhan Luis Milla saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Hanya saja, umpan Irfan Bachdim gagal disempurnakan Marinus Marianto menjadi gol.

Indonesia terus mengurung pertahanan Puerto Rico lewat serangan dari kedua sisi sayap. Sementara, tim tamu lebih banyak bertumpu pada serangan balik untuk bisa mengancam gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga.

Jelang babak berakhir, Indonesia mendapatkan peluang emas. Tentangan bebas Lilipaly meluncur deras ke gawang Puerto Rico. Bola sempat ditepis kiper dan membentur mistar gawang. Hanya saja, Gavin Kwan Adsit gagal menyambar bola liar untuk menjadi gol. Sepakannya melayang di atas gawang.

Alur pertandingan tidak banyak berubah di babak kedua. Indonesia tetap menguasai laga namun penyelesaian akhir cukup buruk. Sepanjang 90 menit, Indonesia melepas 18 tendangan dan hanya lima yang mengarah ke gawang Puerto Rico. Tentu saja akurasi dan penyelesaian akhir akan jadi tugas berat di laga selanjutnya.


Bachdim mendapat peluang emas di menit ke-46, tapi sepakannya yang sudah berada di posisi bebas masih menyamping dari gawang. Sementara itu, pada menit ke-80 giliran eksekusi Gian Zola yang melambung tinggi dari target.

Milla juga sudah mencoba beragam alternatif di lini serang untuk bisa mencetak gol. Febri Hariyadi, Yabes Roni hingga Septian David di masukkan pada babak kedua.

Pada menit ke-66, Puerto Rico sebelumnya mampu mencetak gol lewat aksi Gerald Diaz. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran sang pemain lebih dulu sudah berada dalam posisi offside. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga laga usai. (bola/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -