FOLLOW US:


Indra Sjafri Coret Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-22 Paska Uji Coba Lawan Iran

16-11-2019 13:47

 | Serafin Unus Pasi

Indra Sjafri Coret Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-22 Paska Uji Coba Lawan Iran
Gaya Indra Sjafri saat memberikan instruksi pada sesi latihan Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Skuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 saat ini masih berkekuatan 28 pemain. Dari jumlah tersebut, nantinya akan dipangkas jadi 20 pemain sesuai dengan regulasi dari panitia pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara itu.

Rencananya, sang pelatih, Indra Sjafri bakal mengumumkan para pemain yang dibawa ke SEA Games 2019 secara bertahap. Dengan begitu, akan ada beberapa pemain yang dipulangkan lebih dulu sebelum skuat resmi diumumkan.

Tahap pertama pemulangan akan dilakukan Indra usai Timnas Indonesia U-22 menjalani laga uji coba kontra Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11). Setelah pertandingan persahabatan tersebut, akan ada lima pemain yang dicoret.

"Setelah pertandingan melawan Iran kami akan umumkan mungkin 23 pemain. Setelah itu baru 20 pemain," ujar Indra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Urung Mencoret 3 Pemain

Semula, Indra akan memulangkan tiga pemain usai laga uji coba pertama melawan Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11). Akan tetapi hal itu urung dilakukan.

"Kami batal mengumumkan siapa yang dicoret tiga pemain, dari hasil diskusi kami masih ada beberapa hal yang harus mencari informasi tentang mereka. Yang jelas info kesehatan medis ada beberapa pemain yang harus tereliminasi," imbuh mantan pelatih Bali United ini.

Sementara itu dari 20 pemain yang dibawa ke SEA Games 2019, setiap peserta diperbolehkan membawa dua pemain senior. Sejauh ini, ada lima pemain senior yang mengisi skuat Timnas Indonesia U-23 yakni Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, dan Alberto Goncalves.

(Bola.net/Fitri Apriani)