FOLLOW US:


Indra Sjafri Kembali Latih Timnas U-19

19-01-2017 17:30

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Kembali Latih Timnas U-19
Indra Sjafri © ISC

Bola.net - Indra Sjafri dipastikan kembali menduduki jabatan sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia. Kepastian itu diutarakan secara langsung oleh Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sebelum menunjuk Indra, PSSI memiliki satu kandidat lainnya yakni Wolfgang Pikal. Namun pada prosesnya, PSSI lebih memilih Indra lantaran dia pernah membawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF U-19 edisi 2013.

Sementara itu untuk pelatih timnas U-15 akan ditukangi oleh Fakhri Husaini. Sebelumnya di level U-15, PSSI memiliki kandidat lain yakni Rudy Eka Priyambada.

Fakhri sendiri bukan nama baru di level U-15 karena dia sempat menangani timnas U-15 pada tahun 2015. Akan tetapi pada saat itu, pria berkepala plontos itu mengundurkan diri karena PSSI disanksi oleh FIFA.

"Kami sudah menetapkan siapa pelatih untuk level Timnas U19 dan U15. Untuk U19 akan dilatih oleh Indra Sjafri dan untuk U15 dilatih mantan kapten timnas dahulu, Fakhri Husaini," ujar Edy kepada awak media, Kamis (19/1/2017).

Setelah menetapkan dua pelatih tersebut, PSSI akan segera mengumumkannya berbarengan dengan pelatih timnas senior. Untuk timnas senior, PSSI memiliki dua kandidat yakni Luis Fernandez dan Luis Milla.

"Nanti ya kita akan resmikan bersamaan dengan pelatih senior," Edy mengakhiri. (fit/asa)