FOLLOW US:


Indra Sjafri Tak Lagi Blusukan? Ini Alasannya

29-11-2013 17:21

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Tak Lagi Blusukan? Ini Alasannya
Indra Sjafri saat menyeleksi pemain © Dendy Gandakusumah
Bola.netBola.net - Indra Sjafri memaparkan alasan tidak pernah lagi blusukan dalam mencari pemain untuk Timnas U-19. Pelatih Skuat Garuda Jaya -julukan Timnas U-19 ini- mengaku saat ini waktunya banyak tercurah mempersiapkan tim untuk Piala Asia U-19 2014 mendatang.

"Saya dengar kok ada banyak pertanyaan kenapa saya tidak lagi blusukan dan sebagainya. Yang jelas, saat ini, saya tidak lagi bisa seperti dahulu," ujar Indra Sjafri.

"Saat ini, saya ada tanggung jawab untuk melatih timnas. Saat ini, saya sudah ada tim. Beda dengan dahulu ketika saya masih harus membentuk tim. Saya nggak bisa seenaknya meninggalkan tim ini untuk blusukan," sambung pelatih kelahiran 50 tahun silam tersebut.

Namun demikian, meski mengaku tak lagi bisa blusukan, Indra menegaskan tak menutup mata dan siap memberi kesempatan bagi talenta-talenta muda Indonesia menunjukkan kemampuan dan dipantau oleh tim pelatih Timnas U-19. Namun, sambungnya, ada prosedur untuk itu.

"Saya ada waktu Sabtu-Minggu untuk itu. Pengcab-Pengcab PSSI bisa mengundang saya di hari-hari itu. Tapi, saya tidak bisa lagi seperti dulu mencari dan mengamati orang per orang," tandasnya.

Saat ini, sudah dua Pengcab PSSI yang telah memanfaatkan kesempatan yang diberikan Indra Sjafri itu. Pekan silam, 102 talenta muda Kota Batu telah dipantau oleh Indra Sjafri dan tim. Akhir pekan ini, giliran talenta-talenta muda Surabaya yang mendapat kesempatan menunjukkan kebolehan mereka.