FOLLOW US:


Indra Sjafri Tak Tutup Peluang Tangani Timnas Indonesia di Masa Mendatang

03-06-2016 19:20

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Tak Tutup Peluang Tangani Timnas Indonesia di Masa Mendatang
Indra Sjafri © Antok
Bola.netBola.net - Walau saat ini mundur dari bursa kandidat pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengaku masih ingin menangani Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia. Menurut Pelatih Bali United ini, ia berharap suatu saat bisa menangani Timnas Indonesia.

"Saya yakin jalan masih panjang ke depannya dan InsyaAllah akan ada kesempatan menangani Timnas Indonesia," ujar Indra Sjafri, pada Bola.net.

"Saya harap pada kesempatan itu, saya bisa kembali ke Timnas. Menjadi pelatih Timnas merupakan kebanggaan dan harapan bagi semua pelatih," sambungnya.

Menurut Indra Sjafri, ia sudah memiliki rencana jika suatu saat bisa menangani Timnas. Menurut eks pelatih Timnas U-19 ini, ia akan membenahi pondasi Timnas.

"Memang perlu waktu. Seperti yang saya lakukan di Bali United saat ini," tuturnya.

"Namun, ini cara yang dilakukan negara-negara seperti Jepang hingga bisa jadi seperti saat ini," ia menambahkan.

Sebelumnya, Rabu (01/06) kemarin, Indra Sjafri sudah mengikuti audiensi yang diselenggarakan PSSI untuk memilih Pelatih Timnas Indonesia. Selain Indra Sjafri, dalam audiensi ini, diundang pula Nilmaizar dan Rahmad Darmawan.

Namun, usai mengikuti audiensi, Indra Sjafri menyatakan diri mundur dari bursa kandidat pelatih Timnas Indonesia. Ia menilai, walau sudah bebas dari sanksi FIFA, saat ini situasi di PSSI belum kondusif.

"Saya rasa saat ini situasi di PSSI belum kondusif walaupun sudah terbebas dari sanksi FIFA," kata pria berusia 53 tahun tersebut.

"Situasi tersebut pastinya akan mengganggu persiapan timnas dalam mengkuti berbagai turnamen. Hal yang nantinya akan berujung pada tidak maksimalnya penampilan timnas di turnamen yang diikuti," pungkasnya.