FOLLOW US:


Ini Alasan Riedl Tetap Mainkan Meiga

04-12-2016 01:35

 | Kurnia Meiga

Ini Alasan Riedl Tetap Mainkan Meiga
Kurnia Meiga © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl menjelaskan mengapa dirinya tetap memainkan Kurnia Meiga saat melawan Vietnam. Dia baru akan mengganti kiper jika pemain tersebut benar-benar tampil jelek.

Polemik soal pemilihan kiper ini sudah terjadi sejak dimulainya gelaran Piala AFF 2016 ini di fase grup. Bahkan usai tampil lawan Filipina, Kurnia Meiga dikritik habis-habisan oleh para suporter.

Kritikan tersebut banyak terlontar melalui media sosial. Para suporter mengklaim Kurnia Meiga tak cukup bagus. Mereka juga menganggap Andritany Adhyaksa lebih pantas mengawal gawang Indonesia.

Riedl sempat ditanya terkait masalah ini usai laga lawan Vietnam di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12). Ditegaskannya, dia tak akan mengganti kiper jika tak benar-benar mendesak.

"Tentang kiper memang ada rekomendasi tapi keputusan akhir tetap dari saya. Meiga hari ini juga bagus. Saya akan mengganti kiper kalau benar-benar jelek, grogi, dan lain-lain," terangnya.

Andritany sendiri sebelumnya juga sudah melontarkan pembelaan pada koleganya itu. Kiper Persija Jakarta itu menegaskan gol-gol yang tercipta ke gawang Indonesia di fase grup kemarin bukan merupakan kesalahan Meiga, namun kesalahan kolektif tim.