FOLLOW US:


Ini Alasan Timnas Indonesia Panggil Rafli Mursalim

15-11-2017 11:42
Ini Alasan Timnas Indonesia Panggil Rafli Mursalim
M Rafli Mursalim © PSSI

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, Luis Milla memanggil Rafli Mursalim untuk laga uji coba melawan timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). Milla ingin memberikan kesempatan kepada Rafli untuk unjuk gigi.

Untuk menghadapi uji coba di bulan November ini, Milla memanggil sekitar 33 pemain, delapan di antaranya adalah pemain senior. Sementara sisanya pemain muda.

Dari 33 pemain, Milla secara mengejutkan tidak memanggil penyerang yang sebelumnya memperkuat timnas U-22 di SEA Games 2017. Pelatih asal Spanyol itu memanggil tiga penggawa timnas U-19, salah satunya adalah Rafli.

"Coach Luis selalu memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki prospek untuk bisa tampil di Asian Games nanti. Jadi selalu memberikan kesempatan siapa saja yang tampil di timnas U-19," ujar asisten pelatih Milla, Bima Sakti.

Eks kapten timnas Indonesia ini tak menampik bahwa Milla memanggil Rafli karena menganggap mantan striker di Liga Santri itu punya skill yang lebih bagus. Namun hal itu semata-mata dilakukan Milla untuk mencari komposisi terbaik bagi skuatnya.

"Itu pandangan Coach Luis karena selalu ada kesempatan kepada pemain untuk berkompetisi," tutur Bima

Selain Rafli, ada dua pemain timnas U-19 lainnya yang dipanggil Milla. Mereka adalah Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah dan Egy Maulana Vikri. (fit/dzi)