FOLLOW US:


Ini Asal Muasal Dipanggilnya Egy Maulana ke Timnas U-22

22-06-2017 05:14
Ini Asal Muasal Dipanggilnya Egy Maulana ke Timnas U-22
Egy Maulana Vikri © ist

Bola.net - Deputy Sekjen PSSI, Fanny Irawan menceritakan bagaimana Luis Milla sampai memutuskan untuk memanggil Egy Maulana Vikry ke tim nasional (timnas) U-22 Indonesia. Dikatakannya, Milla melakukan pemanggilan itu setelah mendapat masukan dari koleganya di Prancis.

Timnas U-22 dijadwalkan untuk kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. TC itu akan digelar pada 30 Juni hingga 10 Juli 2017.

Milla sendiri memanggil 26 pemain untuk mengikuti TC itu. Salah satu pemain yang dipanggil adalah Egy yang merupakan penggawa timnas U-19.

"Jadi begini, Egy itu menarik ceritanya. Sayapun juga orang yang sangat kaget ketika list ini didapat," ujar Fanny di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (21/7/2017).

"Saya sampai tanya berkali kali dengan pelatih, are you sure? Saya bilang are you sure, are you sure, karena ini jadi satu tonggak sejarah ya. Mungkin ini pertama kali di usia yang sangat muda," imbuhnya.

Fanny mengatakan, pemanggilan itu bukannya tanpa alasan. Pasalnya, Milla mendapat masukan dari sejumlah rekannya yang bekerja sebagai scout di Toulon Tournament 2017 lalu.

"Ternyata bukan Luis itu sok-sokan, engga. Jadi teman-temannya Luis waktu itu jadi talent scout di Toulon," kata Fanny

"Jadi Luis ditelepon sama temannya, tahu tidak ada pemain bagus, ya Luis bilang dia pernah liat dia (Egy) sekali, terus temannya bilang kamu harus nyoba. Gitu ceritanya," tambahnya.

Egy sendiri menjadi andalan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri di sektor lini depan. Di Toulon Tournament, pemain berusia 17 tahun itu bahkan mendapat penghargaan Jouer Revelation Trophee karena dia dianggap paling berpengaruh untuk timnya.

Penghargaan ini sendiri terasa sangat istimewa. Sebab selain pernah diterima pemain seperti Cristiano Ronaldo, penghargaan ini biasanya diberikan di akhir turnamen dan untuk pemain yang timnya minimal masuk semifinal.