FOLLOW US:


Ini Kiat Kushedya Hari Yudo Jalani TC Timnas Indonesia di Tengah Puasa Ramadan

29-04-2021 21:06

 | Serafin Unus Pasi

Ini Kiat Kushedya Hari Yudo Jalani TC Timnas Indonesia di Tengah Puasa Ramadan
Kushedya Hari Yudo berduel dengan Abduh Lestaluhu pada laga Piala Menpora 2021 © Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Kushedya Hari Yudo angkat bicara soal kiat yang akan ia terapkan kala mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, yang dihelat di tengah Bulan Ramadan ini. Penggawa Arema FC tersebut mengaku akan berusaha lekas beradaptasi agar bisa mengikuti agenda Timnas Indonesia ini dengan sebaik mungkin.

"Saya pasti akan mengikuti arahan dan porsi latihan dari para pelatih," ucap Yudo.

"Lalu, kita pasti akan beradaptasi dengan program ini," sambungnya.

Menurut Yudo, tak mungkin bagi para pemain langsung tancap gas dalam melahap porsi latihan tim pelatih Timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun ini menyebut bahwa adaptasi merupakan sebuah keniscayaan.

"Mungkin nggak langsung intensitas tinggi, adaptasi dulu," tuturnya.

"Apalagi karena saat ini puasa. Harus adaptasi dulu," Yudo menambahkan.

Yudo sendiri merupakan satu dari 34 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Rencananya, agenda ini akan dihelat di Jakarta pada 1-10 Mei mendatang.

Agenda TC ini rentan untuk menguras kondisi pemain karena dihelat di tengah Bulan Ramadan. Terlebih lagi, Shin Tae Yong memiliki program latihan fisik yang sangat intens.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Sudah Pulih dari Cedera

Sementara itu, Yudo sendiri menegaskan tekadnya untuk menampilkan kemampuan terbaiknya pada kesempatan ini. Terlebih lagi, menurut eks penggawa PSS Sleman tersebut, ia sudah pulih dari cedera yang sempat membekapnya beberapa waktu lalu.

"Saat ini sudah sembuh total. Sudah nggak terasa apa pun lagi," katanya.

2 dari 2

Tambah Porsi Latihan

Kendati sudah pulih dari cedera, Yudo mengaku kondisinya saat ini masih berkisar 90 persen. Hal ini karena ia sempat tidak bisa mengikuti latihan secara normal selama sekitar dua pekan.

Namun, Yudo memastikan terus berusaha untuk meningkatkan kondisinya tersebut. Salah satu caranya, sambungnya, dengan menambah porsi latihan yang dilahapnya

"Sore, saya berlatih dengan tim. Nah, paginya saya menambah porsi latihan sendiri untuk penguatan, entah itu sprint atau latihan lain," ucap Yudo.

"Saya juga terus mencoba merasakan apakah ada keluhan lagi di kondisi cedera. Sejauh ini tak ada masalah," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)