FOLLOW US:


Ini Kunci Sukses Malaysia Juarai Piala AFF U-19

14-07-2018 23:30
Ini Kunci Sukses Malaysia Juarai Piala AFF U-19
Malaysia Juara Piala AFF U-19. © top
Bola.net -
Timnas U-19 Malaysia memastikan diri sebagai juara Piala AFF U-19 2018 usai mengalahkan Myanmar di partai final yang berlangsung si Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7) malam WIB. Malaysia menang dengan skor tipis 3-4.

Menurut Pelatih Timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak, keberhasilan Harimau Malaya -julukan timnas Malaysia- menjadi juara turnamen ini karena pasukannya tampil dengan karakter permainan yang bagus.

Namun keberhasilan itu juga dinilai tidak lepas dari keputusan mantan Ketua Umum Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Mahkota Johor yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi pelatih.

"Satu tahun yang lalu Tunku Mahkota Johor meletakkan saya pada posisi ini, jadi pada dasarnya trofi ini sebagian besar karena dia, dan pemain saya yang menunjukkan karakternya," ungkap Bojan.

Selain itu, tentu berkat strategi supersub yang ia pakai ketika melawan Myanmar sehingga bisa mencuri gol di akhir pertandingan.

Sementara Kapten Timnas U-19 Malaysia, Muhammad Syaiful, mengatakan kemenangan itu karena para pemain mampu menjalankan dengan instruksi yang diberikan oleh tim pelatih di ruang ganti. Sehingga dua gol bisa dicetak di babak kedua.

"Kami dengar arahan pelatih dan kami bisa menjalankannya, dan dua gol membantu kami untuk juara untuk pertama kalinya. Kemenangan ini semua untuk rakyat Malaysia," pungkasnya.