FOLLOW US:


Ini Lawan Terberat Timnas U-16 di Vietnam Versi Hamsa Lestaluhu

20-06-2017 13:21
Ini Lawan Terberat Timnas U-16 di Vietnam Versi Hamsa Lestaluhu
Hamsa Lestaluhu (17) melewati hadangan pemain Singapura. © PSSI

Bola.net - Gelandang tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, Hamsa Lestaluhu menyebut Vietnam sebagai tim terkuat di Tien Phong Plastic Cup 2017. Dia menyebut penggawa Vietnam memiliki kecepatan yang bagus.

Turnamen Tien Phong Plastic Cup digelar dari tanggal 14 Juni hingga 19 Juni 2017. Ada tiga tim yang bersaing jadi juara selain Indonesia, yakni tuan rumah Vietnam, Myanmar dan China Taipei.

Timnas U-16 berhasil menang 4-1 saat lawan Myanmar dan membantai China Taipei dengan skor telak, 11-0. Namun, tim asuhan Fachri Husaini itu ditahan imbang oleh Vietnam dengan skor 1-1.

"Lawan terberat kemarin Vietnam. Mereka kuat dan lincah-lincah, namun fisik mereka mudah turun di tengah-tengah pertandingan," ujar Hamsa.

Timnas U-16 sendiri berhasil jadi juara dengan raihan tujuh poin. Sementara Vietnam hanya bisa meraih poin lima dan duduk di posisi dua.

Selain membawa pulang gelar juara, Indonesia juga menyabet tiga penghargaan lain. Yang pertama adalah Fair Play Award, gelar Top Scorer yang disabet Rendy Juliansyah dan gelar Pemain Terbaik yang disematkan pada Hamsa.

Setelah berlaga di Vietnam, skuat Garuda junior ini akan segera berlaga di Piala AFF U-16. Turnamen itu akan digelar di Bangkok, Thailand, dari tanggal 9 hingga 22 Juli.