FOLLOW US:


Ini Penyebab Timnas U-16 Gagal Menang Lawan Vietnam

16-06-2017 21:19
Ini Penyebab Timnas U-16 Gagal Menang Lawan Vietnam
Timnas Indonesia U-16 © PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini membeberkan alasan mengapa timnya gagal meraih kemenangan saat melawan Vietnam. Dituturkannya, anak-anak asuhnya kebobolan karena jalinan komunikasi antar pemain kurang bagus.

Skuat Timnas U-16 menjalani laga keduanya di Tien Phong Plastic Cup 2017 pada Jumat (16/6) sore waktu setempat. Lawan yang mereka hadapi kali ini adalah sang tuan rumah, Vietnam.

Sejatinya, skuat Merah Putih sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-21. Gol tersebut dicetak oleh sang kapten, Brylian Negietha Aldama.

Namun, Vietnam tidak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka tampil lebih agresif di babak kedua dan akhirnya bisa membalas gol Indonesia setelah mendapat sepak pojok.

"Saya bangga dengan perjuangan pemain. Mereka sudah bermain baik," ujar Fachri usai pertandingan.

"Mereka mampu meladeni permainan Vietnam, bahkan kami punya beberapa peluang, sayang tidak menjadi gol. Gol lawan dari corner kick, karena kurang sempurnanya komunikasi antar pemain Ini akan kami evaluasi," sambungnya.

Dengan hasil ini, Timnas U-16 kini mengoleksi empat poin setelah sebelumnya berhasil menang atas Myanmar. Skuat Garuda Muda masih memiliki satu laga tersisa yakni melawan Cina Taipei yang akan digelar pada hari Minggu (18/6) mendatang. (fit/asa)