FOLLOW US:


Inilah Profil Gerd Zeise, Kandidat Pelatih Timnas Indonesia U-19

12-04-2018 11:29
Inilah Profil Gerd Zeise, Kandidat Pelatih Timnas Indonesia U-19
Gerd Zeise © Helmi Fithriansyah/Liputan6.com

Bola.net - Pelatih asal Jerman, Gerd Zeise, disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia U-19 untuk menggantikan Bima Sakti. Pelatih 65 tahun tersebut pernah mengantarkan Timnas Myanmar U-19 lolos ke Piala Dunia U-20.

PSSI secara resmi mengonfirmasi Bima Sakti tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 pada Selasa (10/4/2018). Hal itu terpaksa dilakukan karena Bima Sakti harus fokus bersama timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga pada ajang Asian Games 2018.

Setelah itu, muncul sejumlah nama yang rencananya akan didaulat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Mulai dari Indra Sjafri sampai Gerd Zeise.

Nama terakhir memang terdengar asing di sepak bola Indonesia. Namun, buat publik Myanmar sosok Gerd Zeise sempat dielu-elukan ketika membawa Timnas Myanmar U-19 ke Piala Dunia U-20 2015 untuk kali pertama.

Sayang setelah itu prestasi Timnas Myanmar di bawah asuhan Zeise memudar. Pada 2017, Timnas Myanmar U-22 gagal meraih medali di SEA Games 2017 setelah kalah 1-3 dari Indonesia dalam perebutan medali perunggu.

Adapun yang teranyar adalah Gerd Zeise harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih Timnas senior Myanmar setelah gagal merebut tiket Piala Asia 2019.

Akankah sosok Gerd Zeise layak menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19? Pertanyaan tersebut akan segera terjawab sebelum pekan ketiga April di mana Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan melakukan pemusatan latihan.

Sementara itu masih terdapat pihak yang ingin Timnas Indonesia U-19 ditangani Indra Sjafri lagi. Buktinya ketika Garuda Nusantara menghadapi Timnas Jepang U-19 di Stadion Gelora Bung Karno kemarin, nama Indra Sjafri diteriakkan sejumlah suporter yang ingin pelatih tersebut kembali.

Sumber: Bola.com