FOLLOW US:


Irfan Bachdim Senang dengan Darah Muda Timnas Indonesia

15-02-2020 16:26

 | Gia Yuda Pradana

Irfan Bachdim Senang dengan Darah Muda Timnas Indonesia
Irfan Bachdim © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil banyak pemain muda dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 13-23 Februari 2020. Ada 14 pemain muda yang dipanggil oleh arsitek asal Korea Selatan itu.

Empat di antaranya bahkan merupakan pemain Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga (PSIS), Pratama Arhan (PSIS), Irfan Jauhari (Bali United), dan Adi Satrio (PSMS).

Salah satu pemain senior Timnas Indonesia yang juga dipanggil TC, Irfan Bachdim, mengomentari keputusan Shin Tae-yong yang memanggil banyak pemain muda. Menurutnya, hal itu sangat positif bagi sepak bola Indonesia.

"Saat ini saya senang sekali. Coach Shin cukup fokus dengan banyak pemain muda, itu bagus untuk masa depan Indonesia. Tentu, kami harus memikirkan ke depan dan mulai dari akademi dulu. Kalau di masa depan mau menang mulai dari umur muda tentunya," ujar Bachdim.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sudah Akrab

Sudah Akrab
Shin Tae-yong © Fitri Apriani

Terkait adaptasi dengan para juniornya, Bachdim mengaku tak ada masalah. Bahkan, ia menyebut cukup akrab dengan para pemain muda.

"Sekarang komunikasi berjalan dengan baik. Saya rasa semua pemain baik di sini. Semua mau belajar, ya kalau saya bisa bantu pasti akan saya bantu pemain muda," imbuh Bachdim.

Total, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain pada TC kali ini. Selain Bachdim, beberapa pemain langganan Timnas Indonesia juga dipanggil oleh arsitek berusia 50 tahun ini seperti Ilija Spasojevic, Bayu Pradana, Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Fachruddin, Andritany Ardhiyasa, dan sebagainya.

(Bola.net/Fitri Apriani)