FOLLOW US:


Irfan Jaya Persembahkan Gol untuk Rakyat Indonesia

21-08-2018 04:28
Irfan Jaya Persembahkan Gol untuk Rakyat Indonesia
Timnas Indonesia U-23 merayakan gol Irfan Jaya © Antara

Bola.net - Irfan Jaya kembali bersinar bersama Timnas Indonesia U-23. Dia menjadi pemain yang memecah kebuntuan saat pasukan Garuda Muda bersua Hong Kong pada laga terakhir babak penyisihan Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8) malam.

Irfan Jaya berhasil mencetak gol pada awal babak kedua, tepatnya menit 46. Gol itu sekaligus menyamakan kedudukan, karena di babak pertama Indonesia tertinggal 0-1.

Selepas gol Irfan Jaya, permainan Timnas Indonesia U-23 menjadi lebih tenang. Terbukti, tim asuhan Luis Milla Aspas itu berhasil mencetak dua gol tambahan untuk menutup pertandingan dengan skor 3-1.

"Gol ini buat suporter, rakyat Indonesia, dan semua yang mendukung timnas," ujar Irfan Jaya usai laga.

Menurut pemain Persebaya Surabaya ini, tantangan menghadapi Hong Kong adalah meredam emosi. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 sempat terpancing dengan permainan keras yang muncul di lapangan.

"Kami sempat terpancing emosi, tapi beruntung kiper Andritany Ardhiyasa bisa menenangkan semua pemain. Jadi semua kembali fokus," kata pemain berusia 22 tahun ini.

Sementara itu terkait performa apiknya di atas lapangan, Irfan Jaya mengatakan kalau dirinya hanya berusaha untuk selalu fokus. Sebelumnya, pemain kelahiran Bantaeng ini berhasil mencetak satu gol ke gawang Palestina, meski saat itu Indonesia kalah 1-2.

"Saya hanya berpikir bisa bermain bagus, memberi kontribusi buat tim, dan saya sangat bersyukur bisa mencetak gol lagi," imbuh Irfan Jaya.