FOLLOW US:


Islandia Tak Terganggu Curah Hujan di Indonesia

15-01-2018 10:25
Islandia Tak Terganggu Curah Hujan di Indonesia
Heimir Hallgrimsson © AFP

Bola.net - Tim nasional (timnas) Islandia menjalani dua laga uji coba di Indonesia di bawah guyuran hujan. Namun begitu, pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson menyebut timnya tak terlalu terganggu dengan kondisi tersebut.

Pada laga pertama, Islandia bentrok dengan tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/01/2018). Duel yang berakhir dengan skor 0-6 untuk kemenangan Islandia ini sempat dihentikan sejenak karena hujan lebat disertai petir dan mengakibatkan genangan air di lapangan.

Kedua, Islandia berhadapan dengan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/01/2018). Partai yang berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan Islandia ini juga kembali diwarnai hujan lebat, meskipun tak sampai mengakibatkan genangan air di lapangan.

Kendati demikian, Heimir mengaku cuaca hujan di Indonesia tidak menganggu permainan timnya. Sebab, curah hujan di Indonesia tak jauh berbeda dengan Islandia.

"Di Islandia sebenarnya sama parahnya seperti di Indonesia karena tidak hanya hujan tapi juga salju. Tapi disini saya mengakui curah hujan di Indonesia jauh lebih parah dibandingkan di Islandia, tapi itu bukan masalah buat kami," kata Heimir.

Bagi Islandia, pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan mereka jelang berlaga di Piala Dunia 2018. Sementara, bagi timnas Indonesia, laga ini bisa dijadikan ajang mematangkan tim sebelum berlaga di Asian Games 2018. (fit/dzi)