FOLLOW US:


Iwan Bule Jelaskan Posisi Manajer Timnas Indonesia U-19 hanya Sementara

29-07-2020 18:18

 | Serafin Unus Pasi

Iwan Bule Jelaskan Posisi Manajer Timnas Indonesia U-19 hanya Sementara
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menjanjikan penyusunan sistem jadwal kompetisi agar berjalan sistematis dan tepat waktu. © Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memberikan penjelasan terkait posisinya sebagai manajer Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, jabatan itu hanya sementara ia emban.

Kursi manajer Timnas Indonesia U-19 diduduki Iwan Bule lantaran ia merasa bertanggung jawab atas penampilan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Tanah Air pada 20 Mei-11 Juni mendatang. Selain itu juga karena ia bakal ditunjuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai ketua prestasi timnas.

"Jadi gini, sementara kan belum ada manajer sekarang, saya sendiri nanti rencananya ditunjuk menjadi ketua tim timnas atau prestasi timnas sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) yang ada," ujar Iwan Bule di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

"Tapi Keppres belum ditanda tangan ya. Itu ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sebagai ketua tim Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC). Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebagai ketua tim venue atau tempat pertandingan."

"Nah ini Keppresnya sedang dibuat drapnya. Jadi sementara belum ada manajer, sementara saya akan ambil dulu, tapi nanti ya kalau sudah ada ya saya serahkan," tegas mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Karakteristik Manajer Timnas Indonesia U-19

Saat ditanya seperti apa karakteristik manajer yang dicari, Iwan Bule mengatakan harus yang betul-betul mencintai sepak bola. Khususnya yang bisa memenuhi harapan masyarakat di Tanah Air.

"Rakyat kan ingin di Piala Dunia U-20 nanti timnas berbunyi di dalam pertandingan. Itu aja kira-kira ya, dan tempat itu bukan dijadikan panggung untuk mencari sesuatu bagi manajer nanti, kan gak gampang nyari itu," tuturnya.

Lantas apakah sosok tersebut sudah ada?

"Sampai sekarang belum ada," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)