Iwan Bule Singgung Ranking FIFA Timnas Indonesia yang Terpaut Jauh dengan Curacao

Richard Andreas | 23 September 2022 00:36
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyinggung ranking FIFA Timnas Indonesia yang terpaut jauh dengan Curacao jelang pertemuan kedua tim pada FIFA Matchday periode September 2022.

Curacao saat ini menghuni posisi ke-84 ranking FIFA. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi 1293,35 poin.

Sementara Timnas Indonesia bercokol di urutan ke-155 dengan mengantungi 1019,19 poin. Artinya, pasukan Merah-Putih berjarak 71 tangga dari Curacao.

‘’Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kami cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman," ujar Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Kamis (22/9).

"Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tak Boleh Patah Semangat

Meski demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini meminta kepada Marc Klok dan kawan-kawan agar tak ciut nyalinya. Terlebih, dua laga Timnas Indonesia versus Curacao akan dihelat di Tanah Air.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9). Sementara partai keduanya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tiga hari berselang.

"Tetapi, jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter juga akan mendukung,’’ kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Suporter Datang ke Stadion

Iwan Bule pun berharap suporter Timnas Indonesia berduyun-duyun datang ke stadion untuk mendukung Elkan Baggott Cs. Sebab, kehadiran pemain ke-12 akan memotivasi tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

‘’Datang ke stadion akan lebih baik," tutur Iwan Bule.

"Namun, kalau tidak bisa cukup nonton di televisi dan doakan timnas Indonesia bisa menang," imbuhnya.

(Fitri Apriani/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR