FOLLOW US:


Jacksen Tiago Sebut Samsul Arif Sangat Layak Kembali ke Timnas Indonesia

24-02-2019 00:04
Jacksen Tiago Sebut Samsul Arif Sangat Layak Kembali ke Timnas Indonesia
Samsul Arif © Bola.Com/Aditya Wany

Bola.net - Jacksen Tiago buka suara soal dipanggilnya kembali Samsul Arif ke Timnas Indonesia. Pelatih Barito Putera ini mengaku bahwa penyerang senior timnya ini sangat layak untuk mendapat panggilan dari Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Samsul -dan Evan Dimas- mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Agenda ini akan dihelat pada 6-21 Maret 2018 di Australia dan Bali. Setelahnya, pada 25 Maret, mereka akan menggelar uji coba dengan Timnas Myanmar di negara tersebut.

Pemanggilan Samsul ini disambut gembira oleh Jacksen. Pelatih asal Brasil ini menilai pemanggilan tersebut merupakan sebuah penghargaan atas raihan Samsul.

"Ini merupakan buah prestasinya selama ini. Dalam dua tahun belakangan, Samsul merupakan sosok pemain lokal yang paling subur," ucap Jacksen.

"Jadi, menurut saya, Samsul sangat layak untuk kembali ke Timnas Indonesia," sambungnya.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, beberapa pekan sebelum ini, Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy berkomunikasi dengannya. Pelatih asal Skotlandia ini ingin tahu banyak tentang Samsul Arif.

"Saya bilang, secara logika, penyerang lokal terbaik saat ini mau tidak mau adalah Samsul," tegasnya.

"Ia bisa mempertahankan raihan ini di klub seperti Persela dan Barito Putera, saya rasa ini adalah hal luar biasa," ia menambahkan.

Apa kelebihan Samsul di mata Jacksen? Simak selengkapnya di bawah ini.