FOLLOW US:


Jadi Top Skor di Vietnam, Rendy: Ini Semua Berkat Tim

20-06-2017 11:53
Jadi Top Skor di Vietnam, Rendy: Ini Semua Berkat Tim
Selebrasi Rendy Juliansyah (9) usai cetak gol. © PSSI

Bola.net - Rendy Juliansyah tidak besar kepala meski sukses meraih gelar top scorer di Tien Phong Plastic Cup 2017. Dia menyatakan, kesuksesannya itu tidak lepas dari bantuan rekan-rekan setimnya.

Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia berhasil menjadi juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup yang diikuti oleh tiga negara yakni Vietnam, Myanmar dan China Taipei. Skuat Merah Putih berhasil memuncaki klasemen dengan poin tujuh.

Namun tidak sekedar juara, salah satu penggawa timnas U-16 yakni Rendy juga menyabet gelar top scorer. Dia berhasil mengoleksi tujuh gol, enam gol di antaranya dicetak ke gawang China Taipei dan sisanya ke gawang Myanmar.

Kesuksesan itu membuat Rendy bahagia. Namun, dia menegaskan kesuksesan tersebut tidak lepas dari campur tangan pihak lain.

"Saya bersyukur atas penghargaan ini, semua ini tidak lepas dari peranan para pelatih, ofisial dan rekan-rekan satu tim saya. Apalah arti saya tanpa mereka yang selalu ada bersama saya," ujar Rendy.

Striker berusia 15 tahun ini menambahkan, gelar itu membuatnya sangat termotivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi. Rendy juga berharap bisa membantu timnas U-16 tampil bagus di ajang-ajang resmi yang akan mereka ikuti berikutnya.

"Semoga kedepannya nanti saya bisa mencetak lebih banyak gol. Target utama kami ada di piala AFF, AFC dan Piala Dunia," tandasnya.