FOLLOW US:


Jadwal Mepet, Timnas Indonesia Tetap Gelar Latihan

03-12-2017 20:58
Jadwal Mepet, Timnas Indonesia Tetap Gelar Latihan
Timnas Indonesia © Dendy Gandakusuma

Bola.net - Mepetnya waktu antar pertandingan di Aceh World Solidarity Cup 2017 tak membuat Timnas Indonesia mengendorkan porsi latihan. Skuat Garuda tetap menggeber latihan untuk mempersiapkan diri lawan Mongolia, Senin (4/12).

Sesi latihan Skuat Garuda dihelat di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh, Minggu , siang. Program ini diikuti seluruh pemain Timnas Indonesia.

"Kami ada program pemulihan untuk pemain yang bermain penuh. Dan, bagi yang tidak, juga ada tambahan latihan penyelesaian akhir," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Menurut Bima, Timnas Indonesia sengaja menggelar latihan khusus jelang lawan Mongolia. Pasalnya, Mongolia merupakan tim yang tidak bisa dipandang enteng.

"Kami tahu Mongolia tim yang lebih berat. Kami sudah melihat pertandingan Mongolia lawan Kirgizstan. Mereka banyak materi bagus dan juga fisik bagus Semoga kita bisa siap menghadapi mereka," tuturnya.

Bima juga membeber alasan Timnas menggelar latihan pada siang hari. Hal ini, menurut pria berusia 41 tahun tersebut tak lepas dari jadwal tanding Timnas Indonesia yang larut malam.

Selain perubahan jadwal latihan, ada lagi dampak yang harus diantisipasi akibat jadwal bertanding larut malam. Salah satunya adalah perubahan pola makan pemain.

"Pola makan juga berubah. Sore kami harus mengisi energi pemain dengan makanan-makanan ringan untuk pertandingan malam hari," pungkasnya.